Thursday, February 4, 2016

PERANGKAT KERAS KOMPUTER

Komputer merupakan bagian dari PERANGKAT LUNAK KOMPUTER dan PERANGKAT KERAS KOMPUTER yang menjadi satu kesatuan. Jika di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang PERANGKAT LUNAK KOMPUTER, maka artikel kali ini kita akan membahas PERANGKAT KERAS KOMPUTER.

Perangkat keras komputer memiliki beberapa bagian sebelum menjadi satu kesatuan yang membentuk komputer itu sendiri.

Perangkat keras komputer dapat kita bagi menjadi 4 bagian yaitu:
1. Perangkat keras input

Perangkat keras input merupakan perangkat keras komputer sebagai alat untuk meng inputkan data sebelum di proses oleh komputer.
Sebagai contoh perangkat keras input seperti: Keyboard, Mouse, Scanner, Microphone, Optical Drive dan WebCam



2. Perangkat keras output

Perangkat keras output merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai alat keluarnya suatu hasil dari proses yang dilakukan oleh komputer.
Perangkat keras output seperti Monitor, Printer, Speaker dan Proyektor



3. Perangkat keras proses

Perangkat keras proses merupakan bagian dari komputer yang berfungsi mem proses segala data yang masuk ke dalam komputer sebelum dikeluarkan melalui perangkat keras output. yang dimaksud perangkat keras ini adalah Prosessor yang bertugas menelola semua perhitungan dan perintah program yang akan di jalankan di dalam komputer, tentu saja prosessor tidak akan berkerja dengan baik tanpa di bantu oleh perangkat lain yang ada di dalam Central Prossesing  Unit (CPU) seperti RAM, Motherboot, Power Supply, VGA, Sound Card, dan PC Cooler



4. Perangkat keras penyimpanan data.

Jenis perangkat keras ini berfungsi sebagai alat untuk menyimpan semua data dalam komputer. seperti Hardisk (HDD), Solid State Drive (SSD), Flashdisk dan Card Raider.



Demikian artikel tentang PERANGKAT KERAS KOMPUTER semoga artikel ini bermanfaat.

Related Articles

PERANGKAT KERAS KOMPUTER

0 comments:

Post a Comment